PIALA OSIS SMAN 2 BALIGE 2012 - ETENIER FC


 PIALA OSIS SMAN 2 BALIGE 2012 - ETENIER FC

Teringat momen yang sangat bersejarah bagi kami. Turnamen tahunan OSIS SMAN 2 Balige, yang bernama Piala OSIS (modifikasi dari format Liga OSIS) akan diselenggarakan pada Oktober 2012. Seisi sekolah khususnya para siswa yang suka main bola tentunya antusias dalam hal ini, tidak terkecuali kami, ETENIER, the 23rd Generation of Yasop. Kami berlomba-lomba untuk mengikuti seleksi yang dilakasanakan oleh Sie. Olahraga kami, Sa. David Sinaga dan Sa. Jegar Karo-karo. Sudah dipastikan ada 6 pemain yang lolos dalam seleksi tersebut, mereka adalah Anggia nainggolan, Hebron Ginting, Lien Jacky Sitorus, Rian Mekha, David Sinaga, dan Jegar Karo-karo. Setelah melalui seleksi yang cukup ketat walaupun hanya 1 hari, terpilih 14 pemain lain yang akan bergabung dengan team, mereka adalah :
1.      Divra Simanjuntak
2.      Richo Sinurat
3.      Ricky Sinurat
4.      Lamhot Sirait
5.      Rain Kihara
6.      Roy Sianturi
7.      Edi Saragih
8.      Ahmad Simanullang
9.      Maurice Saragih
10.  Irfan Deni
11.  Leonardo Sihombing
12.  Yosua Sinambela
13.  Ronald Hutajulu
14.  Daniel Simbolon (pengganti Fransiskus Sitomupul)
Team bersama pengawas, Apri Hutabarat dan Domu Purba
Adapun fomasi yang kami gunakan saat itu adalah 4-4-2, formasi tradisional dan formasi paling komplit dalam strategi sepakbola, kadang kami juga menggunakan formasi 5-4-1. Kami termasuk ke dalam grup B dalam penyisihan yang dihuni oleh Tyoners, XI IA 4-5, X 5-6, dan PSG. Awlanya kami merasa akan kesulitan bermain, karena jarangnya bermain bersama dan kekuatan fisik kami yang jauh dibanding senior kami di asrama, Straiter dan Tyoners. Pertandingan pertama merupakan pertandingan yang tidak akan pernah kami lupakan, karena saat itu merupakan hari terakhir kami bersama 3 pengawas tercinta kami, Pak Apri Hutabarat, Pak Domu Purba, dan Bu Charis. Akhirnya, kamipun tidak mengikuti acara perpisahan secara penuh dikarenakan kami harus bertanding melawan lawan pertama kami, XI IA 4-5. Dengan penuh antusias, ke 11 pemain Starting Eleven dan manager kawakan, Martohap RP Matondang kami turun ke Lapangan Mini Soposurung, dimana lawan kami dan suporter mereka telah menunggu kami. Kami pun bermain dengan penuh semangat, dan dalam waktu kurang 2 menit kami sudah unggul 1-0 melalui tendangan yang dilesatkan oleh Rain Kihara yang gagal ditepis kiper lawan. Kedudukan itu bertahan hingga akhir babak pertama.  

Pada awal babak kedua, suporter kami sudah mulai berdatangan, dan tampaknya mantan pengawas kami ikut menonton. Hal ini tentu memacu semangat kami untuk bermain. Kami berhasil menambah pundi-pundi gol kami hingga skor berubah menjadi 4-0, dimana 3 gol tambahan dicetak oleh Anggia Nainggolan, David Sinaga, dan Edi Saragih. Pak Halasan, Kepala Asrama Yasop memuji permainan kami. Selama ini kelas 1 selalu menjadi lumbung gol bagi tim lain, namun pada pertandingan kali ini, kami yang menjadikn lawan sebagai lumbung gol. Betapa senangnya kami mendengar hal itu, dan kami tentunya semaking bersemangat untuk melanjutkan kompetisi. Pujian lain juga kami dapat dari senior kami, khusunya yang paling istimewa dilontarkan dari mulut si Ketua Sie. Olahraga 2012/2013, bang Anggiat Roy Silalahi.



Istirahat Babak Pertama
Pertandingan kedua kami bertanding melawan PSG (Persatuan Sepakbola Guru), walau sebanarnya di atas kertas kami bisa menang dengan mudah, namun ini adalah salah satu pertandingan paling konyol yang pernah ada. Kami memang menang 3-2, dengan scorer Rain Kihara, Anggia Nainggolan, dan David Sinaga, di menit-menit akhir pertandingan.
Menuju base pemain
Pertandingan terakhir adalah pertandingan yang sangat menentukan kelolosan kami ke babak selanjutnya yakni melawan X 5-7. Babak pertama,manager menurunkan skuad cadangan, dan hasilnya kami tertinggal 0-1dimana gol nya dicetak oleh Sintong. Pada babak kedua, kami menrunkan skuad utama dan kami berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-1 untuk kemenangan kami dimana gol dicetak oleh Rian Meka (1 tendangan bebas dan 1 tendangan jarah jauh luar kotak penalti)_dan David Sinaga. Kemenangan itu memastikan langkah kami ke babak semifinal.
Di pertandingan penyisihan terkahir, kami melawan the best team, Tyoners yang mengalahkan X 5-7, 15 gol tanpa balas. Disinalah formasi 5-4-1 dipakai. Sebenarnya strategi ini cukup berhasil membendung gol dari kaki bang Yudha Sihotang, bang Lamhot Butar-butar, dan bang Anggiat Silalhi. Sayangnya kami kalah 0-5 melalui gol yang dicetak oleh bang Ibrahim dan bang Manatap. Tak apalah, kami masih punya harapan masuk final.
WE CAN DO IT.. WELL DONE!

Di babak semifinal kami berjumpa dengan Straiter. Kami yakin bisa menang, namun pada segi pengalaman kami kalah, shingga skornya cukup telah 0-4. Akhirnya kami bermain di perebutan tempat ketiga yang merupakan final mati-matian bagi kami. Kami melawan XII IPC. Pada babak pertama kami tertinggal 0-1 dari sebuah gol tendangan bebas yang sangat indah, membuat kiper kami David Sinaga, tak berdaya, dan hanya bisa mengamati bola yang menyarang di sudut kiri gawang. Pada babk kedua kami bermain lebih ofensif lagi dan berhasil menciptakan banyak peluang, namun karena sudah kehabisan stamina, kami pun gagal menciptkan gol penyeimbang. Kamipun hanya menduduki peringkat keempat, dan merupakan pencapaian terbaik dari sebuah tim kelas 1. Kami pun berjanji akan membayar kesalahan kami dengan berjanji akan menjuarai PILOS tahun berikutnya di 2013. Semoga saja.. GO ETENIER FC... YOU CAN...

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel PIALA OSIS SMAN 2 BALIGE 2012 - ETENIER FC ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 09 Mei 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 5 komentar: di postingan PIALA OSIS SMAN 2 BALIGE 2012 - ETENIER FC
 

5 komentar: